aromaterapi lampe berger

Rahasia Tidur Nyenyak: 5 Aromaterapi Dengan Aroma Ringan Lampe Berger

aromaterapi lampe bergerTahukah kamu jika aromaterapi dapat membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak? Aromaterapi adalah minyak esensial dari tanaman yang digunakan untuk mengubah suasana hati atau kesehatan seseorang. Dengan kamu menghirupnya, kamu bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Berikut 5 aromaterapi yang diwajibkan ada di kamar kamu:

Lavender

Aromaterapi dari bunga lavender sangat bermanfaat untuk kualitas tidur kita. Bunga kecil ini dapat membuat otot kamu rileks dan merasa tenang. Selain itu, aroma lavender saat kita bernapas dapat membuat mood yang buruk menjadi lebih baik. Nah, setelah tubuh terasa rileks, otomatis kita bisa otomatis tertidur. Selain itu, lavender juga bisa mencegah serangan nyamuk.

Chamomile

Bunga berwarna putih dengan kombinasi warna kuning ini juga bisa mengatasi kecemasan dan gangguan tidur lho! Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada hewan, ekstrak bunga chamomile bisa merangsang rasa kantuk seseorang karena setelah menghirup aromanya yang mirip buah apel, kita akan cepat mengantuk dan tertidur.  Jadi kita bisa tidur nyenyak dan ketika bangun pagi bisa lebih bugar.

Melati / Jasmine

Bunga melati, juga dikenal sebagai bunga jasmine, memiliki aroma yang harum dan khas. Dengan menghirup aromaterapi dari bunga melati, saraf kita akan lebih rileks dan rasa tegang akan turun. Ketika kita merasa tenang, kita secara otomatis akan tertidur di malam hari dan juga tidak akan merasa sakit di pagi harinya. Dan perlu kamu ketahui juga, jika memanfaatkan aroma melati secara teratur, kita juga akan terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.

Kayu Cendana

Kayu Cendana yang dimanfaatkan minyaknya akan menghasilkan aroma yang unik dan bermanfaat bagi kesehatan. Aromaterapi dari kayu cendana dapat mengurangi stres dan kecemasan pada seseorang.  Jika kamu pusing karena sesuatu atau sulit tidur,  cobalah menghirup aroma cendana yang harum ini. Dengan begitu kamu akan melupakan stres dan bisa tidur nyenyak.

Mawar

Kamu tahu, selain sebagai parfum, mawar juga bisa dibuat sebagai aromaterapi. Ekstrak  dari mawar merah mempunyai efek sedatif yang menenangkan sekaligus berguna untuk menghilangkan depresi dan stres. Nah, jika kamu kesulitan tidur karena banyak pikiran, hirup saja aroma mawar yang harum agar pikiran kamu begitu bebas dan bisa tidur lebih cepat. Artikel ini dipersembahkann oleh toko lampe berger indonesia.